Friday, April 4, 2014

Saatnya Unduh Aplikasi Resmi

Research In Motion (RIM), secara resmi mengumumkan toko aplikasi BlackBerry App World bagi pengguna di Indonesia dan Singapura. Toko itu menyediakan berbagai aplikasi bisnis maupun personal yang dapat diperoleh gratis bagi pengguna di Indonesia dan Singapura. Termasuk aplikasi khusus yang dikembangkan untuk wilayah Indonesia.

"Platform BlackBerry menawarkan pengalaman mobile bagi jutaan orang dan kami senang meningkatkan pengalaman tersebut dengan toko aplikasi baru yang membantu menghubungkan pelanggan dengan para pengembang aplikasi dan operator," kata Mike Lazaridis, President dan Co-CEO Research In Motion.

Ia menambahkan, BlackBerry App World mengumpulkan berbagai jenis aplikasi dan makin mempermudah pelanggan untuk menemukan dan mengunduh aplikasi yang dibutuhkan. "Kami tetap mempertahankan arsitektur TI yang tepat dan kontrol yang dibutuhkan oleh pelanggan enterprise kami," kata Lazaridis.

Aplikasi khusus yang diluncurkan untuk Indonesia adalah Taxi Indonesia Dialer, Makan and Caripromo, sedangkan di Singapura aplikasi iCab SG. Sementara aplikasi Foyage, Spionard dan Pintas tersedia untuk pelanggan di Indonesia dan Singapura.

BlackBerry App World tersedia untuk smartphone BlackBerry yang beroperasi di jaringan GSM / GPRS/ EDGE/ UMTS/ HSDPA/ HSPA baik yang menggunakan sistem navigasi trackball, touch-sensitive trackpad atau touch-screen. Sistem operasi yang dibutuhkan minimum BlackBerry OS version 4.2 atau lebih baru.

Pengguna harus berlangganan layanan BlackBerry dengan akses internet untuk mengakses BlackBerry App World. Biaya dikenakan bagi pelanggan yang berlangganan layanan secara terbatas.




Fitur BlackBerry App World yang tersedia saat ini adalah, pertama Front Page Carousel yang menampilkan sejumlah aplikasi di Front Page Carousel-nya. Ini memudahkan pengguna untuk mencari melalui pemilihan nomor dari aplikasi yang ditampilkan. Aplikasi-aplikasi yang ditampilkan terus bertambah seiring berjalannya waktu, membantu pengguna menemukan aplikasi baru untuk setiap aspek dalam kehidupannya.

Aplikasi kedua adalah area Top Downloads yang merupakan daftar aplikasi BlackBerry App World yang paling banyak diunduh. Ketiga Categories yang menampilkan berbagai kategori aplikasi yakni games, hiburan, IM dan social networking, berita, cuaca, produktivitas dan lain-lainnya.

Keempat adalah Search/Filter. Ini merupakan fasilitas pencarian dengan kata kunci serta didukung kemampuan filtering. Kelima Reviews. Aplikasi ini dapat dinilai oleh pengguna dan penilaian tersebut digambarkan dengan rating bintang. Pengguna bisa dengan mudah mengakses dan menilai melihat screenshots serta membaca keterangan dari masing-masing aplikasi sebelum mengunduh.

Enam Recommend. Pengguna dapat merekomendasikan aplikasi tertentu kepada pengguna lain melalui email, PIN, SMS message atau BlackBerry Messanger. Tujuh Application Storage yang meliputi folder yang disebut My World, yang akan memantau aplikasi yang telah diunduh pengguna.

Delapan Application Archiving. Pengguna dapat menyimpan aplikasi microSD card atau memori di smartphone BlackBerry, serta Sembilan Update Notifications.

Related Posts by Categories

0 comments:

 
Laptop News - Powered By Blogger